Umum

Perbedaan Kulit Asli dan Kulit Imitasi Untuk Patch Label

Bila kita melihat serat, pori-pori dan tekstur antara kulit asli dan kulit imitasi jelas sangat berbeda. Kulit asli diambil dari kulit binatang dimana kulit di bagian yang sering ditekuk dan bagian yang jarang ditekuk akan berbeda teksturnya. Demikian halnya dengan pori-pori dimana bagian yang tidak ditumbuhi bulu akan berbeda dengan bagian yang berbulu.
Sebaliknya, tekstur dan pori-pori pada permukaan kulit sintetis biasanya monoton atau bahkan tidak ada sama sekali. Perbedaan ini mudah diketahui hanya oleh mereka yang terbiasa menggunakan bahan kulit baik asli atau imitasi dalam kesehariannya.
Tetapi perbedaan ini tidak akan dominan bila kulit tersebut digunakan untuk patch label karena media kulit yang digunakan tidak begitu luas. Apalagi saat ini, produsen kulit imitasi telah menggunakan teknologi mesin yang canggih sehingga sekilas sudah nampak seperti kulit asli saja.
Bila dilihat dari hasil proses produksi dimana patch yang menggunakan kulit asli, tekstur dari hasil pemanasannya akan menghasilkan warna lebih gelap. Sedangkan kulit imitasi bila dipanaskan tidak akan menghasilkan warna lain.
Oleh sebab itu logo atau tulisan patch label kulit imitasi biasanya menggunakan cat sablon agar dapat dibaca jelas dan nampak seperti kulit asli.

Ade Munaa

Worked as an IT engineer in several companies and became a freelance software developer. More than 20 years of experience creating and managing sites in various software languages.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Informasi

CV Abadi Label, tidak menyediakan sampel gratis. Klik disini untuk melihat alamat kantor dan tekan X di sebelah kanan atas, untuk keluar dari popup ini.

Alamat Kantor

Jalan gang Ibu Karees No 270C, maleber, Andir, Kota Bandung 40184. Jawa Barat, Indonesia. Telepon/WA 62226079935
Klik Disini