Umum

Pilih Mana: JNE, Tiki atau Wahana

Survey ini dilakukan untuk kebutuhan sendiri tetapi tidak menutup kemungkinan bisa digunakan untuk pihak lain. Pengujian dilakukan untuk pengiriman paket dari kota Bandung ke Jakarta, Bandung ke Surabaya dan sebaliknya.

  1. Biaya paket.
    Pengiriman paket JNE paling mahal, diikuti Tiki dan termurah adalah Wahana. Pengukuran biaya ini berlaku untuk pengiriman antar kota. Sementara untuk dalam kota Wahana paling mahal.
  2. Kecepatan pengiriman.
    Bila kondisi pengiriman normal (tidak padat), kecepatan untuk ketiga kontestan hampir sama. Biasanya untuk pengiriman hari Senin sampai Kamis. Tetapi untuk kondisi padat, pengiriman lebih baik menggunakan Wahana saja. Walaupun pengirimannya lambat tetapi ongkosnya murah. Umumnya pengiriman JNE agak cepat dari kota asal, tetapi lambat di kota tujuan. Sebaliknya dengan Wahana Lambat proses pengiriman di kota asal tetapi paket lebih cepat diproses di kota tujuan.
  3. Kemudahan pelacakan.
    Lebih mudah melacak posisi barang dengan Jne karena posisi keberadaan barang lebih mudah diketahui dengan penjelasan yang lebih lengkap. Sementara yang paling sulit melacak posisi barang bila dikirim menggunakan Wahana. Keterangannya hanya Sedang dikirim ke kota tujuan tanpa menjelaskan kota tempat transit.
  4. Pertanggungjawaban.
    Dengan penjelasan yang lebih detil, pengirim lebih mudah mengetahui posisi barang kiriman dengan JNE.
  5. Layanan pelanggan.
    JNE lebih mudah dihubungi dan customer servis selalu mengangkat telepon walaupun kadang jawabannya tidak sinkron dengan permasalahan.
    Semoga bisa membantu. Terimakasih

Ade Munaa

Worked as an IT engineer in several companies and became a freelance software developer. More than 20 years of experience creating and managing sites in various software languages.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button